Suju ..... :)

Suju ..... :)
Han Geng, Siwon, Kyuhyun, Kangin, Sungmin, Shindong, Kibum, Eunhyuk, Donghae, Yesung, Heechul, Leetuek, Ryeowook

Kamis, 04 November 2010

Islam

PROLOG
Pada abad ke-17 Nabi Muhammad atau Rasulullah SAW menyiarkan sebuah agama di negri Arab. Agama itu kemudian menjadi agama yang sangat kuat di dunia. Agama itu adalah ISLAM dan penganut nya disebut muslim. Islam berarti "kepasrahan kepada Allah SWT". Inti ajaran Islam adalah tauhid, yakni pengakuan dan kepercayaan sepenuhnya kepada keesaan Tuhan, Allah SWT, yang diwujudkan-Nya. Kaum muslim percaya bahwa Allah SWT telah mengutus banyak nabi, namun, Nabi Muhammad SAW adalah nabi terakhir dan terbesar. Islam diturunkan sebagai pedoman agar manusia dapat menentukan mana yang baik, dan mana yang buruk. Ajaran Islam terdapat di kitab suci Al-Qur'an, dan hadis dalam bentuk perintah, larangan, dan petunjuk untuk kebaikan manusia di dunia dan akhirat. Sejak kelahirannya, agama Islam menyebar terus ke seluruh pelosok dunia. Kini, ada lebih dari satu miliar muslim, yang menetap terutama di Timur Tengah, Asia, dan Afrika. Negara yang paling besar jumlah penduduk muslimnya adalah Indonesia.


Anggapan ku ^_^
Waw, aku bangga sebagai warga negara Indonesia, deh! Bayangkan saja! Indonesia adalah negara yang paling besar jumlah penduduk muslimnya di seluruh dunia! Dan, kalian harus meningkatkan ketakwaan kalian kepada Allah SWT. Allah sangat sayang kepada umatnya apabila Ia selalu bertakwa kepada-Nya. Inysa Allah, Allah akan selalu mendampingi kita.


MASJID
Masjid adalah tempat beribadah kaum muslim khususnya untuk mngerjakan salat. Masjid juga digunakan untuk kegiatan lain yang bersifat sosial. Bangunan masjid dilengkapi dengan menara, kubah, mihrab, dan mimbar. Masjid merupakan salah satu karya budaya umat Islam di bidang seni bangunan.


Masjid Biru
Pada mulanya, bangunan masjid sangat sederhana. Kemudian, muncul corak seni bangunan Islam yang indah. Misalnya, Masjid Biru di Istanbul, Turki. Dinding masjid dihiasi rancangan yang rumit dan tulisan yang indah, yang di sebut kaligrafi.










Gambar yang di atas adalah Masjid Biru di Istanbul, Turki. Subhanallah, indah ya!




MEKAH
Kota suci pertama umat Islam adalah Mekah (Arab Saudi), yang disebut juga Umm al-Qura (Ibu Kota). Kota ini dikenal dalam sejarah Islam sejak zaman Nabi Ibrahim AS dan putranya Nabi Ismail AS. Mekah adalah tempat kelahiran Rasulullah SAW, tempat berdirnya Ka'bah, dan tempat untuk melaksakan ibadah haji.


Gambar yang diatas adalah gambar kota Mekah. Subhanallah, sungguh indah anugrah dari Allah. 






SALAT  
Setiap muslim wajib melaksanakan salat lima waktu (salat subuh, zuhur, asar, magrib, dan isya). Salat merupakan suatu ibadah yang mempunyai kedudukan yang sangat penting dalam Islam.














Kamis, 4 November 2010.
Sumber: Ensiklopedi Populer Anak


 











Tidak ada komentar:

Posting Komentar